♥Solo Batik Carnival 2010♥

, , No Comments
Batik, Batik merupakan warisan nenek moyang Indonesia ( Jawa ) yang sampai saat ini masih ada. Batik juga pertama kali diperkenalkan kepada dunia oleh Presiden Soeharto, yang pada waktu itu memakai batik pada Konferensi PBB.
Batik pernah menuai kontroversi negara, yaitu Indonesia dan Malaysia. Malaysia pernah mengKlaim bahwa batik merupakan milik Malaysia, namun semua itu salah. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkait, oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober, 2009.

Nah salah satu upaya melestarikan batik, ada suatu karnaval batik dan di selenggarakan di kota2 besar di Indonesia. Salah satunya yang diadakan di Jakarta, 31 Oktober 2010 lalu. Acara yang bertepatan dengan Car Free Day menambah suasana menjadi lebih meriah. Solo Batik Carnival, acara karnaval yang bertemakan batik. di karnaval ini, batik di pertontonkan kepada masyarakat Jakarta bahwa batik itu sesuatu hal yang Indah, Unik dan Spektakuler.



Berikut hasil Dokumentasi nya :


Motif Batik yang di kolaborasikan dengan pernak pernik seperti bunga, sehingga menambah nilai lebih. Dan dengan perpaduan warna merah menambah anggun si pemakainya.


perpaduan warna yang unik antara Batik, putih dan hijau.


Batik Hijau daun :)

Unyu unyu :)


Cantik Kann :D




Ayo kita lestarikan terus warisan leluhur kita, jangan sampai apa yang kita punya sekarang kita sia sia kan sehingga di akui oleh bangsa lain yang gak punya warisan.. heheh kasian yaa mereka,, ayo dong pemuda Indonesia,, CINTA INDONESIA ♥♥♥


By: ♥ Meita Luciana

0 Comment:

Posting Komentar