Ketemu mba AliaZalea

, , No Comments
rYuhuu, ayo siapa di antara kalian yang suka baca??


yup, hoby gue salah satunya ya baca, dan gue akuin, mood baca itu emang suka lari-larian alias hilang pergi. emang gak banyak novel atau buku bacaan yang gue punya, tapi semua novel yang gue punya gak cuma gue baca sekali, hehehe


ok, jadi waktu hari jum'at tepatnya tgl 30 september 2011 gue sama tante ngana main ke gramedia matraman after pulang kantor, nah niatnya sih ya cuma nganterin tante ngana cari buku, tapi apa daya tangan tak sampai gue khilaf beli novel 5 dan 1 al-quran. novel yang gue beli antara lain 1. hafalan sholat delisa (gue berpikir, sebelum gue tonton filmnya gue harus baca novelnya dulu), 2.Crash Into you (novel ke 3 mba alia zalea), Jingga dan Senja (novel bersambung seri pertama nya mba esti kinasih), 4. teenlit a little white lie (karangannya mbak titish AK) dan 5. novel dgn judul ini rahasia (karangannya Netty Virgiantini) dan 1 alquran :)


dan pada saat gue baca Crash Into you kebetulan banget gue lagi ada di rumah sakit tepatnya awal oktober tahun 2011, bokap gue harus di rawat intensif karena asam uratnya tinggi banget. dan kalo lo udah baca novel ini lo pasti tau kan sebenernya si Crash Into You itu bercerita ttg apa. Yup Crash Into You itu bercerita tentang seorang Nadia yang ketemu sama Kafka teman waktu dia SD dan Nadia benci banget sama Kafka. dan ternyata si Kafka ini adalah dokter bokapnya. oh no!! gila gue galau banget waktu baca ini novel, di rumah sakit dan berharap ketemu dengan sosok Kafka seperti bayangan gue. tapi sayangnya enggak soalnya dokternya bokap gue itu udah profesor dan kalian tau sosok profesor itu jarang sekali yang single dan masih muda -_- hahahahaa

ok next, nah pas gue baca ini novel dan ternmyata keren abis, akhirnya gue memutuskan ke gramedia lagi. sebenernya waktu itu gue lagi nyari bukunya mba esti kinasih, lanjutannya Jingga dan Senja, akhirnya gue ketemu tuh lanjutannya yang judulnya Jingga Dalam Elegi, beli lah gue, tapi setelah di pikir-pikir, gue jauh2 ke gramed cuma beli 1 novel buang2 waktu banget, akhirnya gue ke komputer pencarian yang tersedia di gramedia matraman. waktu itu gue lupa siapa nama pengarang novel crash into you, tapi akhirnya gue cari novel crash into you dulu dan semenjak saat itu gue tau klo penulisnya itu namanya mba AliaZalea.

setelah gue cari ternyata ada, dengan judul Wedding Celebity. dan asal kalian tau, gue klo beli novel tuh selalu baca sinopsisnya dulu. tapi kali ini enggak sama sekali. gue langsung ambil itu novel dan ke kasir buat bayar.


dan setelah gue baca wow, gila ini penulis bener2 deh hebat. setiap tulisannya detail, bikin imajinasi gue wah banget dan yang paling penting selalu Happy Ending :) dan iseng2 gue cari lah nama si penulis itu di Facebook. And Finally, gue ketemu Fans Page nya. dan ternyata mba Alia ini selalu mengupdate Page tsb. Dan saya selalu buka page dia dan membaca recent2 update nya. pada tanggal October 27, 2011 mba alia di dalam fans pagenya menuliskan:


"Dear readers,
Be ready, karena saya akan mengadakan sesi Jumpa Pembaca di TB Gramedia (kemungkinan Matraman) pada awal Januari 2012. Clear up your schedule dan kepada mereka yg di luar Jakarta, buru2 pesen tiket pesawat, kereta api ato bis (biaya ditanggung masing2 tentunya). :) Jangan lupa bawa MP, BD, CIY dan CW kamu kalo mau ditandangani ya... (Ge-er banget deh saya). Tanggal dan lokasi akan di konfirmasi begitu saya dapet infonya dari Gramedia, okehhhh...."

wah saat itu di dalam otak gue cuma 1, gue harus dateng!!!!
dan akhirnya pada 14 November 2011 ia update page nya lagi

"Dear readers,
Berikut adalah informasi sesi jumpa pembaca saya untuk tahun 2012.

Tanggal: 7 Januari 2012
Waktu: 14.00
Tempat: Gramedia Matraman, Jakarta Timur.

Don't miss it. Sampe ketemu disana ya..."

wah tambah pengen cepet2 tanggal 7 januari, tapi sayangnya gue belum punya 2 buku pertama mba alia. Akhirnya gue muali cari2 tuh di gramedia online ternyata buku itu gak ada. oiya bukunya judulnya "Miss Pesimis" sama "Blind Date".
akhirnya tanpa putus semangat #aih bahasa nya hahaha, gue mulai cari di tempat lain, dan gue mulai buka2 lagi tuh kutukutubuku.com. gue cari berdasarkan nama pengarang "AliaZalea" dan ternyata buku itu ada dan available. berhubung tanggal segitu belum gajian, pembelian novel pun gue tunda. akhirnya gajian pun tiba, tepatnya tanggal 1 desember gue melakukan pemesanan buku di kutukutubuku.com. Namun sampai tanggal 7 buku yang gue pesen belum dateng juga. padahal biaya pemesanan sudah gue transfer di tanggal 1.


akhirnya tgl 7 desember gue menghubungi kutukutubuku.com dan pada saat itu di handle oleh mas Gery. dia bilang transferan saya sudah masuk tapi request pemesanan saya tidak ada, whatt!! sempet kesel masalahnya udah 6 hari gitu. akhirnya ia menyarankan untuk pemesana via email. ok akhirnya gue kirim email ke kutubuku.id@gmail.com gue sertakan juga dengan capture transfer yang gue lakukan di E-Banking. alhamdulillah pada tgl 8nya gue mendapatkan reply dari pihak kutubuku, namun gue harus menunggu 3-5 hari kerja :(

akhirnya gue tetap menunggu, pada tgl 13 pagi hari gue melakukan konfirmasi lagi ke kutubuku via email, dan ternyata buku nya masih dalam tahap pencarian. akhirnya masih tetap menunggu. alhamdulillah sorenya sebelum pulang buku yg gue pesan sudah di kirim dari pihak kutubuku ke JNE. dengan estimasi 1-3 hari karena menggunakan paket reguler :(

dan ternyata, di tanggal 14 desember sore hari, buku yang gue pesan sudah sampai di kantor dengan selamat sentosa. alhamdulillah.. lengkap deh bukunya mba aliazalea. tapi setelah di cek ternyata transferan gue ke pihak kutubuku kurang seribu rupiah, hehehe dan pihak kutu buku akan menambahkan ke pesanan gue selanjutnya. terima kasih kutubuku :)

dan setelah saya baca "Miss Pesimis" sama "Blind Date" ternyata dari semua novel karya mba aliazalea itu semua karakternya saling berhubungan satu sama lain. arght hebat lah pokoknya mba aliazalea ini :)

dan tgl 7 januari pun tiba, sebenarnya hari ini gue piket di kantor. hehe tapi gue keluar pada saat jam istirahat.
acara yang di adakan di gramedia matraman jam 14-16 itu tidak seperti yang gue bayangkan. pada saat itu banyak sekali penggemar mba aliazalea yang tidak hadir. soalnya jakarta juga pada awal januari terus di dera hujan deras.



gue datang ke gramedia matraman sekitar pukul 14:15, saking niatnya gue dateng sendirian dong hahaha , ya gue terlambat 15 menit. pas gue memasuki lobby gramedia matraman, gue mendengar suara yang gue yakin itu suaranya mba aliazalea. dan bener pas gue liat ke atas, itu mba aliazalea.. arghttt,, hari yang gue tunggu2 tiba, bisa ketemu langsung sama mba aliazalea..

nah pas sampe di lantai 2 gue bingung tuh, bangku belakang pada full sedangkan depannya kosong :P, akhirnya gue liat dari kejauhan. mulai berdiri di bangku paling belakang, dan pas bangku kosong taraapp, gue duduk deh, hahaha
dan gue merasa mimpi jadi kenyataan, mba aliazalea ada di depan gue *lebay*.. dan ternyata gak cuma gue doang yang punya novel-novel karya mba aliazalea, hampir smua yang dateng punya. *WOW*

mba alia pun bercerita tentang inspirasinya, trs dia mencontoh dari siapa, dan inspirasi utamanya itu ternyata ayahnya sendiri. karena iya ingin seperti ayahnya yang dalam 1 hari mempunyai 48jam. :)

dalam sesi tanya jawab gue cenderung pasif, kenapa? karena gue malu cuy, yang lain abege semua, sedangkan gue mahasiswa dan seorang karyawati :P *bersyukur*, tapi alhamdulillah pas sesi tanya jawab cepet gue bisa menjawab pertanyaan moderator acara yang saat itu di bawakan oleh Boim Lebon. pertanyaan yang cukup mudah "kafka waktu kecil selalu manggil nadia" hahaha simple lah, "NadNad", nah berkat itu dapet buku dari gramedia.. yeeay

nah akhir acara, semua pembaca pada berbaris --> minta tanda tangan cing.. hahaha, dan emang dasar nawaitu banget gue, 4 novel mba alia gue bawa, hahaha dan pas giliran gue dia nanya : apa novel favorite kamu, dan terus terang gue bingung, kenapa karena semua novelnya gue suka, semua novelnya gue baca berulang-ulang. semua bagian novelnya ngangenin buat di baca,, hahahaha :)

dan akhirnya pilihan gue jatoh ke wedding celebrity, crash into you, miss pesimis dan blind date :)

intinya gue senang bgt bisa ketemu langsung sama penulis yang sangat-sangat berbakat. dan ini adalah pengalaman pertama dalam hidup gue ketemu sama penulis novel favorit dan novelnya gue punya semua.. :)

0 Comment:

Posting Komentar